Pengalaman Seru Backpacker Liburan ke Belitung

Pengalaman Seru Backpacker Liburan ke Belitung , – Ingin liburan ke Pulau Belitung, memanfaatkan waktu weekend sudah dari cukup. Backpackeran saja bareng temen-temen, kamu bisa memanfaatkan waktu singkat sebaik mungkin. Meskipun pada kalanya bukan hal yang mudah hanya dalam waktu sedikit bisa menikmati liburan disana. Sebaiknya kamu pergi bareng-bareng rombongan saja, selain aman karena banyak teman juga lebih menghemat biaya disana.

 

Backpacker Liburan ke Belitung

Backpacker Liburan ke Belitung

Secara keseluruhan, wisata di Belitung di penuhi dengan pantai. Wisata Bahari disana kini telah menjadi destinasi paling di kunjungi banyak wisatawan. Hampir semua wilayah ini terdiri dari pantai, dan sisanya berupa daratan berpenghuni. Kepulauan Belitung makin banyak dikenal masyarakat sejak film Laskar Pelangi tayang. Cerita layar lebar pengambilan ari novel karya Andrea Hirata itu sudah menjadi bagian dari popularitas Belitung yang menanjak.

Selain dikenal sebagai negeri Laskar Pelangi, Belitung juga disebut sebagai tempat yang kaya akan bebatuan granit. Formasi batu granit berbagai ukuran menciptakan hamparan menakjubkan. Demikianlah ciri khas dari setiap pantai yang ada di Belitung.

Hanya saja kelemahan dari liburan di pantai yang ada di Belitung, susahnya mencari transportasi umum. Disana sangat jarang sekali bahkan ada beberapa lokasi yang memang tidak dimanfaatkan sebagai jalur transportasi umum. Oleh sebab itulah pengunjung harus menyewa kendaraan disana, entah motor atau mobil. Umumnya, dalam sehari menyewa motor dikenakan tarif Rp. 60.000 – Rp. 70.000 diluar bensin. Sedangkan untuk sewa mobil perhari bisa dengan Rp. 350.000 – Rp. 500.000.

Untuk riancian lain wisata ke Belitung adalah sebagai berikut:

  • Taxi Bandara – Tanjung Pandan mulai Rp. 90.000/ 3 orang.
  • Penginapan Murah Rp. 150.000/3 orang
  • Nasi Padang dan teh Rp. 25.000
  • Sewa motor dan kebutuhan bensin Rp. 120.000/3 orang
  • Kuliner khas Belitung Mie Atep dan Es Jeruk Kunci Rp. 21.000
  • Tiket masuk wisata Tanjung Pendam Rp. 2.000
  • Kuliner Seafood Tanjung Pendam kurang lebih Rp. 100.000/3 orang

Demikian budget hemat untuk liburan ke Belitung. Anda bisa mengajak banyak teman agar lebih hemat dan seru. Kira-kira itulah tolok ukur kurang lebihnya biaya yang dibutuhkan. Pada dasarnya setiap lokasi wisata disana tidaklah mahal, hanya saja penginapan seperti hotel dengan kualitas bintang memang mahal. Namun, tidak semua liburan membutuhkan hotel yang sangat istimewa. Mencari penginapan biasa dan lebih hemat akan lebih berguna.
baca juga : http://balitravelholiday.com/pengalaman-seru-backpacker-liburan-ke-belitung/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *