Murah & Enak, 7 Kedai Mie Ayam yang Wajib Dicoba Saat Berlibur ke Jogja

 

Walaupun mie berasal dari Tiongkok, tetapi tak bisa dimungkiri bahwa mie telah menjadi unsur dari khazanah kuliner Indonesia. Di samping jenisnya yang beragam, Mie Ayam juga dapat menjadi pilihan di samping nasi sebagai bahan pokok masyarakat kita. Ketertarikan dan kesesuaian masyarakat anda dengan kuliner satu ini menjadi pilihan tidak sedikit orang guna membuka usaha mie.

 

Di Jogja begitu tidak sedikit kedai yang meluangkan mie sebagai menu utamanya,tetapi tetap dengan cita rasa masing-masing. Nah, ayo kita simak sejumlah daftar kedai mie yang dapat menjadi pilihan untuk kalian yang sedang atau hendak berlibur ke Jogja.

 

  1. Yammie Pathuk

 

Keistimewaan dari Yammie Pathuk, mempunyai tekstur mie yang paling kenyal dan lembut. Dari segi tampilan, Yammie Pathuk menyajikan mie yang tampak lebih polos dan bersih ketimbang yang lain, sebab lebih condong ke dalam kaegori chinese food. Di samping itu, toping daging ayam yang kering, sampai-sampai rasa mie jauh lebih terjaga.

 

Yammie Pathuk sedang di Jalan Kemetiran Kidul No.63, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

 

  1. Mie Ayam Bu Tumini

 

Mie ayam Tumini dapat dikatakan sebagai mie ayam bercitarasa Jogja; sebab mienya yang jauh lebih tebal, dan rasanya yang manis. Bagi itu, untuk kalian yangmenyenangi makanan manis, terlebih untuk kalian yang menyenangi gudeg, maka mie ayam Tumini paling cocok.

 

Beralamat di Jalan Imogiri Timur No.187, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sedang di sebelah unsur utara Terminal Giwangan. Buka mulai pukul 10 pagi sampai jam 5 sore.

 

  1. Mie Pelangi 88

 

Yang menarik dari mie Pelangi ialah sayuran laksana sawi dan wortel sebagai bahan utama mie, sampai-sampai berwarna merah, kuning, dan hijau. Artinya, warna yang dihasilkan diciptakan dari bahan-bahan alami, sampai-sampai kalian tidak butuh khawatir. Di samping mienya yang paling lembut, toping yang dipakai hanya berupa suwiran daging ayam polos, yang dikukus bareng garam.

 

Mie ayam Pelangi sedang di Jalan Lempuyangan No.1, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka mulai pukul 8.30 pagi sampai pukul 9 malam.

 

  1. Mie Ayam Contreng

 

Mie ayam Contreng barangkali akan tampak laksana mie ayam biasa. Namun, mie ayam ini memiliki wewangian yang begitu harum, dan kuahnya yang bersih serta tidak berminyak. Mienya yang kenyal, tetapi sangat kokoh. Mie yang digunakan ialah jenis yamin; kecil dan pipih.

 

Berada di Jalan Parangtritis No.26, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (selatan Jokteng Wetan). Buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

 

  1. Yamie Singkawang

 

Ini dapat menjadi pilihan jika memang kalian belum pernah menginjakan kaki ke Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Mie ini mempunyai cita rasa yang manis dari potongan ayamnya, bercampur dengan rasa asam dan pedas dari yamienya. Di samping itu, isi dari menu ini juga terbilang bervariasi, terdapat tauge, telur rebus, ayam merah, ayam kecap, kekkian, udang, dan bakso kepiting.

 

Berada di Jalan Brigjen Katamso No.304, Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka sdari pukul 10 pagi sampai pukul 8 malam.

 

 

 

  1. Mie Ayam Kebul Pawon

 

Mie ayam Kebul Pawon mempunyai cita rasa yang gurih dan tidak banyak manis. Mienyalumayan kenyal, memakai mie jenis yamin; pipih dan tipis. Dari segi tampilan,tampak biasa laksana mie ayam pada umumnya, namun wewangian serta rasa yang kayamenciptakan mie ini begitu lezat. Jenis yamin yang termasuk manis, namun wewangian ladanya lumayan kuat.

 

Terletak di Jalan KH. Ali Maksum Panggungharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (barat kampus ISI). Buka pukul 10 pagi sampai jam 7 malam.

 

  1. Mie Ayam Grabyas Red Door

 

Mie ayam Grabyas Red Door adalahmie yang khas untuk kehidupan malam di Jogja. Pasalnya, warung mie ini buka mulai jam 11 malam, sampai pukul 3 dini hari. Mienya kecil dan tipis, teksturnya paling lembut dengan wewangian yang khas. Keunikan yang lain merupakan pada topingnya. Mie ayam Grabyas menyajikan toping dari potongan kulit ayam yang digoreng kering, sampai-sampai manambah rasa gurih. Ketika tekstur kering kulit ayam, bercampur mie yang kenyal, rasanya paling sedap di mulut

 

Terletak di pusat kota, tepatnya Jalan Malioboro No.60, Sosromenduran, Gedong Tengen, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Nah, selamat mencoba, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *