Menyiapkan Kolam Ikan Koi

Menyiapkan Kolam Ikan Koi

Seperti dalam beberapa macam ikan hias air tawar yang lain, ikan koi begitu memerlukan kualitas air yang baik. Anda mesti menyiapkan air jernih yang bebas dari kerancuan apa pun, termasuk juga beberapa zat kimia. Buat anda yang beru membuat kolam yang memakai semen, janganlah langsung masukkan koi dalam kolam itu. Kolam semen baru umumnya masih tetap tinggalkan berbau semen yang tidak dapat di terima oleh ikan koi. Untuk percepat menghilangkan berbau semen itu umumnya beberapa peternak koi memakai pelepah pisang. Jagalah pun kandungan keasaman air kolam pada level 6,5 sampai 8,5.

Kita dapat memakai beberapa jenis kolam ikan koi, baik berbentuk kolam semen, kolam taman ataupun kolam tanah. Lantas bagaimana dengan pemakaian aquarium ? Ikan koi begitu dianjurkan tidak untuk diletakkan di aquarium. Koi memerlukan ruangan gerak yang cukuplah luas hingga kolam ikan lebih pas dibanding dengan aquarium. Filter pun dipakai oleh beberapa peternak koi menjadi langkah menjaga ikan koi yang bagus. Filter ikan koi umumnya berlapis sampai 4 supaya penyaringan pada kotoran ataupun bakteri lebih prima.

Mengatur Jumlahnya Ikan Koi Dalam Satu Kolam

Ikan koi memerlukan ruangan gerak yang cukuplah lega supaya cepat tumbuh besar. Jumlahnya ikan yang tidak cocok dengan kemampuan kolam malah menghalangi perkembangan ikan koi. Coba sesuaikan kembali jumlahnya ikan yang anda punya dengan besaran kolam yang ada.

Langkah Memberikan Makan Ikan Koi

Langkah menjaga ikan koi setelah itu dapat anda lihat dari makanan. Makanan yang berkualitas dapat membuat ikan koi cepat besar serta sehat. Makananan ikan koi memang diketahui mempunyai harga yang tambah tinggi, perihal ini sebab untuk memperoleh makanan ikan koi terunggul umumnya mesti diimporkan dari Jepang. Menurut data yang kami dapatkan, makanan ikan koi per kilo harga nya sampai 150-an ribu. Untuk mengirit dana serta supaya pemberian makanan tidak berlebihan jadi anda mesti mengendalikan dengan bijak pemberian makanan itu. Pemberian makan dapat dikerjakan 2 kali satu hari yakni pada sore dan pagi hari. Di bawah ini contoh-contoh pakan ikan koi yang dapat anda pakai, salah satunya : sawi, kubis, udang-udangan, cacing rambut, semangka serta cacing darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *