Berkomunikasi dengan Klien Pembersihan Residensial Anda adalah Kunci

Bagi anda yang sedang mencari jasa tour dan travel yang terbaik kami ada solusinya yaitu entrytour.id dengan memberikan berbagai paket penawaran menarik untuk tour dan travel dalam dan luar negeri. Di tahun 2019 ini kami juga menyediakan paket tour ke Rusia 2019 dengan harga yang relatif terjangkau dan pastinya anda akan mendapatkan pelayanan yang terbaik dari jasa tour dan travel kami. Orang-orang menyewa layanan pembersihan perumahan untuk membuat hidup mereka lebih mudah. Sebagai kontraktor pembersih, Anda tidak hanya perlu memberikan layanan yang baik, tetapi Anda juga perlu sering berkomunikasi dengan klien Anda untuk memastikan bahwa kedua belah pihak memahami tanggung jawab mereka dan bahwa tidak ada kesalahpahaman.

Berkomunikasi dengan Klien Pembersihan Residensial Anda adalah Kunci

Sebelum mengambil klien baru, penting untuk menentukan layanan apa saja yang termasuk dalam layanan pembersihan mereka. Ketika Anda berjalan melewati rumah dengan klien mendiskusikan daftar spesifikasi apa yang akan dibersihkan, pastikan untuk mengajukan banyak pertanyaan klarifikasi. Misalnya, “jadi Anda TIDAK ingin kita mengotori lemari antik?”

Berikan klien Anda daftar spesifikasi tertulis sehingga mereka tahu apa yang tercakup dalam pembersihan rutin mereka. Daftar spesifikasi Anda juga dapat mencakup layanan tambahan yang dapat Anda berikan seperti membersihkan karpet atau membersihkan jendela, biaya untuk layanan tersebut, dan berapa banyak pemberitahuan awal yang Anda perlukan sebelum mengambil tugas tambahan apa pun.

Anda mungkin perlu menjelaskan kepada klien Anda bahwa awak Anda dijadwalkan untuk membersihkan beberapa rumah pada hari tertentu dan karena itu, setiap layanan tambahan harus diminta terlebih dahulu. Ini tidak hanya memastikan bahwa kru Anda dapat menghabiskan waktu tambahan yang diperlukan untuk membersihkan, tetapi mereka akan memiliki persediaan yang tepat untuk pekerjaan itu.

Komunikasi yang baik juga penting dalam kasus kecelakaan, kecelakaan atau barang rusak. Instruksikan karyawan Anda untuk meninggalkan catatan setiap kali ada masalah atau kecelakaan terjadi, dan untuk menghubungi Anda segera sehingga Anda menyadari situasinya. Sangat berguna untuk memiliki formulir pra-cetak yang berisi daftar cek (barang rusak, noda yang tidak akan keluar, jendela retak, dll.) Untuk meninggalkan rumah dan informasi kontak untuk perusahaan pembersihan Anda.

Awak pembersihan Anda juga dapat meninggalkan catatan jika mereka melihat tugas tambahan yang perlu dilakukan. Apakah musim semi dan jendela perlu dicuci? Apakah karpet tampak kotor dan perlu dibersihkan? Ini tidak hanya menunjukkan kepada klien bahwa Anda peduli dengan rumah mereka tetapi juga dapat menyebabkan layanan tambahan yang dapat Anda sediakan dan kenakan biaya.

Janji yang dibatalkan atau janji yang tidak terjawab dapat menimbulkan masalah jika Anda tidak berkomunikasi dengan klien Anda tentang kebijakan Anda. Buat garis besar kebijakan pembatalan Anda dalam kontrak pelanggan Anda dan diskusikan dengan pelanggan Anda sehingga mereka sepenuhnya menyadari kebijakan Anda. Sebaliknya, jika karyawan Anda melewatkan janji, Anda harus memiliki kebijakan yang akan membuat pelanggan senang – mungkin diskon untuk layanan berikutnya.

Jangan biarkan kesalahpahaman sederhana dari layanan yang Anda berikan meningkat menjadi kehilangan klien. Tetap buka jalur komunikasi yang baik untuk membantu memastikan kesuksesan Anda. Pastikan kru Anda meninggalkan catatan dan periksa dengan panggilan telepon tindak lanjut untuk menjaga klien Anda bahagia dan keuntungan Anda mengalir!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *